Wednesday 7 December 2016

Cara Mengganti Nomor Hape Whatsapp Anda di Nokia E72

19:26


Meskipun saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone dengan layar sentuh, namun masih ada orang-orang yang tetap setia menggunakan smartphone dengan model 'candy bar' seperti Nokia E72. Saya termasuk orang-orang tersebut.

Dalam Nokia E72 pun kita sudah bisa menggunakan aplikasi messenger yang populer yakni Whatsapp. Kita bisa dengan mudah mendownload versi symbian dari aplikasi ini di Ovi Store melalui Nokia Anda. Setelah di-install maka kita bisa dengan mudah mengoperasikannya seperti pada telepon-telepon selular layar sentuh.

Kemudian ada saatnya ketika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan dulu telpon seluler layar sentuh Anda (biasanya karena alasan boros batre), dan berpindah ke Nokia E72 saja yang lebih irit. Nah, masalahnya saat Anda mengaktifkan Whatsapp Anda di Nokia E72 maka kita perlu mengganti nomor Whatsapp-nya agar komunikasi yang biasa dijalankan melalui telepon satunya lagi bisa dilanjut di Nokia E72 kita.

Berikut cara mengganti nomor telepon Whatsapp kita pada perangkat Nokia E72:

1. Tekan Menu
2. Buka Whatsapp (di Apps.)
3. Tekan Options
4. Buka About
5. Scroll ke bawah dan pilih/tekan Account Info
6. Pilih Change my number pada layar (atau melalui tombol Options juga bisa)
7. Akan muncul peringatan, tekan saja Continue (jika tidak menekan continue maka Anda tidak melanjutkan untuk mengganti nomor)
8. Silahkan masukan nomor telepon sebelumnya pada kolom yang disediakan
9. Kemudian masukan nomor telepon yang akan digunakan sekarang pada kolom yang disediakan
10. Tekan Change

Begitu saja. Selamat mencoba.

Posted by

Adrian Agoes, MM.Par a post graduate on Tourism Administration is now a lecturer at a tourism school in Bandung. His experiences are vary from being a tour leader visiting remote places in Indonesia, to being a travel photographer.

 

© 2013 Pemasaran Pariwisata. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top